Minecraft Dungeons, Game Terbaru Mojang?



Bacakun | Minecraft merupakan game sandbox bertema block / kotak-kotak yang bisa dimainkan untuk membangun suatu kreasi, berpetualang menjelajahi bioma maupun suatu tempat, bertarung, dan sebagainya. 

Baru-baru ini pihak developer atau tepatnya perusahaan pembuat Minecraft, yaitu Mojang Studios telah mengumumkan baik di media sosial, maupun situs resmi game itu. 

Ya, situs itu adalah Minecraft.net bahwa mereka akan merilis game terbaru bertema sama seperti Minecraft, yaitu Minecraft Dungeons

Minecraft Dungeons merupakan game spin-off atau game yang bertema sama seperti Minecraft ber-genre RPG seperti game Diablo

Rencana awal game baru tersebut sebenarnya akan dirilis di bulan April kemarin, namun karena ada pandemi yang menyebabkan para karyawan bekerja di rumah jadi diundur. 

Perilisan resmi game tersebut yaitu pada tanggal 26 Mei 2020. Bisa dimainkan melalui platform Windows (PC), PlayStation 4 (PS4), Nintendo Switch, dan Xbox One-Xbox Game Pass. 

Kabar tersebut telah resmi dikabarkan melalui publikasi akun twitter Minecraft Dungeons sendiri, yaitu @dungeonsgame.  


Minecraft Dungeons bisa kalian pre-order dengan membelinya di situs minecraft.net/dungeons seharga US$19,99 (± Rp296.000,00-) untuk versi normal, sedangkan untuk versi hero seharga $29,99 (± Rp444.000,00-). 

Walau harganya cukup mahal, (masih dibawah harga Minecraft Windows) namun dijamin Minecraft Dungeons akan menghadirkan pengalaman game dungeon rpg inovatif yang seru. 

Minecraft Dungeons menghadirkan fitur-fitur menarik, diantaranya seperti tak ada microtransactions, jadi segala items bisa dicari lewat monster, misi, maupun sebagainya. 

Lanjut, Minecraft Dungeons dapat dimainkan secara online (multiplayer) dengan teman serta player lainnya. Menariknya, support juga crossplay, alias player Windows bisa bermain dengan player seperti PS4. 

Selain itu, tidak ada fitur mine, farm dan build. Jadi hanya bermain layaknya game rpg berbasis dungeon lainnya, yaitu survive, action, dan adventure. Layak dicoba. 

Gameplay dari game ini sendiri seperti (mungkin) hack-n-slash layaknya game mobile Eternium


Sekali lagi mengingatkan, tunggu saja perilisannya yaitu pada tanggal 26 Mei 2020, yang tersedia untuk Windows, PS4, Nintendo Switch, dan Xbox One seharga US$19,99 / US$29,99

Terima kasih telah membaca informasi ini, semoga bermanfaat bagi para gamers! 

0 Response to "Minecraft Dungeons, Game Terbaru Mojang?"

Post a Comment