Fitur Baru WhatsApp "Sidik Jari"


WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia di era milenial ini. Selain menarik, WhatsApp juga mudah digunakan karena cukup menambahkan nomor telepon seseorang atau teman ke kontak, otomatis akan terdaftar di kontak WhatsApp juga. 

Baru-baru ini, WhatsApp telah melakukan update terbaru serta tidak lupa juga menghadirkan fitur terbaru, yaitu Fitur Kunci Sidik Jari (Fingerprint Lock)

Dengan hadirnya fitur terbaru ini di WhatsApp, sangat membantu buat kita semua karena semua chat kita bisa lebih di privasi hanya untuk diri sendiri dan menghindari teman untuk kepo dengan chat kita. Tentu sangat membantu bukan? 

Pihak WhatsApp membuat pembaruan ini pada sekitar pekan atau beberapa hari kemarin. Tidak hanya fitur tersebut, saya juga menemukan pembaruan lainnya seperti ketika memasuki aplikasi WhatsApp, akan terlihat logo WhatsApp dahulu seperti halnya membuka aplikasi Facebook. 

Banyak yang mengira kenapa hal tersebut bisa terjadi? Kemungkinan hal tersebut terjadi karena pihak Facebook telah membeli saham dari WhatsApp sejak sekitar tahun 2014 yang lalu. Bisa kita lihat di Pengaturan menu Profil di paling bawah, alignment center bertuliskan 'WhatsApp dari Facebook'. 

Untuk menikmati fitur terbaru kunci sidik jari WhatsApp ini, tentunya kamu harus memperbarui versi WhatsApp-mu ke versi terbaru dahulu, serta gawai kamu harus sudah mendukung fitur sidik jari (fingerprint). 

Baik, langsung saja ini dia cara mengaktifkan kunci sidik jari di WhatsApp: 
  • Tentunya langkah pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp. 
  • Kedua, masuk ke menu Pengaturan profil di tab pojok kanan atas (samping kanan ikon search), lalu klik Pengaturan. 
  • Setelah itu, pergi ke menu Akun (dibawah tampilan foto profil, nama dan info). 
  • Kemudian, pilih menu Privasi (paling atas). 
  • Terdapat banyak pilihan, tidak usah repot, langsung saja geser (scroll) menu ke paling bawah. 
  • Terdapat menu pilihan 'Kunci sidik jari', kemudian pilih menu tersebut. 
  • Terakhir, aktifkan fitur tersebut serta scan sidik jari kamu agar fitur tersebut aktif. 

Cukup mudah bukan? Setelah mengaktifkan fitur tersebut juga terdapat pilihan WhatsApp akan dikunci setelah berapa waktu misalnya setelah 1 menit atau 30 menit. 

Meskipun fitur ini telah diaktifkan, panggilan atau video call WhatsApp masih bisa tetap diterima ketika masih terkunci. 



Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semuanya, Apabila ada kekurangan mohon dimaafkan. Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi ini. 

0 Response to "Fitur Baru WhatsApp "Sidik Jari""

Post a Comment