Daftar Semua Anggota Akatsuki di Anime Naruto


Halo sobat Bacakun! Bagaimana kabar kalian semuanya? Sehat dan baik-baik saja kan? Ya, kali ini Bacakun akan memberikan informasi dari serial anime Naruto, yaitu daftar anggota Akatsuki. Sebelumnya kalian perlu tahu apa itu organisasi Akatsuki ini. Akatsuki adalah organisasi yang menentang pemerintahan dalam dunia shinobi/ninja dengan tujuan untuk merubah dunia menjadi dunia yang damai, makmur tanpa jalan kekerasan. Baik tanpa panjang lebar, Bacakun langsung saja bagikan ini dia daftarnya!

Pain 

Pain adalah salah satu anggota organisasi Akatsuki yang dipimpin atau diketuai oleh Pain Tendo. Anggota Pain berjumlah 6 orang yaitu Animal, Asura, Deva, Human, Naraka dan Preta. Keenam anggota Pain tersebut adalah orang yang sudah mati lalu dibangkitkan dan dikendalikan oleh Nagato Uzumaki sebagai alat untuk merubah dunia serta mengumpulkan para Bijuu untuk dimasukkan kedalam patung Gedo Mazo. Salah satu anggota Pain atau mungkin ketua Akatsuki adalah teman dekat Nagato Uzumaki dan Konan yang bernama Yahiko. Yahiko mati bunuh diri ketika mereka bertiga bertemu dengan Hanzo Si Salamander. Ciri khas dari Pain adalah berambut oranye/jingga, memiliki tindik besi di bagian tubuh mereka serta yang paling penting adalah memiliki mata Rinnegan. Saat itu Pain berencana ingin mengambil Kyuubi dari tubuh Naruto Uzumaki, namun gagal karena pengendali para Pain yaitu Nagato Uzumaki kalah terhadap jutsu Khutbah/Ceramah no Jutsu dari Naruto Uzumaki dan percaya dunia bisa berubah dan menghidupkan kembali semua penduduk Konohagakure yang sudah mati.

Konan 

Konan adalah teman dekat dari Nagato Uzumaki dan Yahiko seperti yang Bacakun katakan diatas tadi. Konan berasal dari negara Amegakure dan merupakan satu-satunya anggota Akatsuki yang berjenis kelamin perempuan. Ciri khasnya memiliki tindik dibawah bibirnya, berambut biru keunguan dan memliki kemampuan mengendalikan kertas menjadi senjata mematikan. Namun sayang, Konan mati dibunuh oleh Tobi karena ingin mencegah Tobi mengambil mata Rinnegan milik Nagato Uzumaki.

Tobi alias Obito Uchiha 

Mungkin dari kalian menduga bahwa Tobi itu adalah Madara Uchiha bukan? Namun dugaan itu ternyata salah karena Tobi adalah Obito Uchiha yang diperintahkan oleh Madara Uchiha untuk menyamar sebagai dirinya sebelum Madara Uchiha mati. Tobi adalah rekan kerja dari Deidara Si Tukang Seni setelah Sasori. Sebenarnya Si Tobi ini memiliki kekuatan yang luar biasa dan bisa serius, namun pada saat misi bersama Deidara, dia berpura-pura menjadi idiot dan aneh. Lalu pada saat perang melawan Madara Uchiha, dia membuka identitas topengnya dan membantu Madara Uchiha untuk bisa mengubah dunia yang kejam (kata Obito Uchiha) karena tidak kuat menahan rasa sakit atas kematian Rin Nohara. Namun akhirnya dia sadar juga pada saat diceramahi Naruto Uzumaki walaupun dia sudah sekarat.

Deidara 

Ini dia salah satu karakter favorit admin Bacakun nih hehe. Deidara adalah salah satu anggota Akatsuki yang membanggakan seninya untuk pertarungan. "Seni adalah Ledakan" mungkin itu yang dikatakan ketika berhasil meledakkan musuhnya menggunakan tanah liat sebagai bahan pokok seninya. Kemampuan Deidara sangatlah luar biasa karena bisa menggagalkan Sharingan. Bisa dikatakan Deidara adalah teroris peledak bom bayaran yang sangat berbahaya. Pada akhirnya Deidara meledakkan dirinya sendiri pada saat melawan Sasuke Uchiha.

Zetsu Hitam dan Zetsu Putih 

Zetsu terdiri dari dua bagian, yaitu zetsu hitam dan zetsu putih. Zetsu sendiri diciptakan oleh Madara Uchiha sebagai alat mata-mata dan prajurit khusus untuk Akatsuki. Zetsu Putih telah punah atau mati karena sudah habis dibabat oleh teman Naruto Uzumaki yang bernama Sasuke Uchiha dan Zetsu Hitam menempel pada tubuh Obito Uchiha pada saat sebelum Obito Uchiha sadar akan perbuatannya.

Sasori 

Sasori adalah cucu dari nenek Chiyo dari negara Gaara berasal, Sunagakure. Sasori sendiri adalah penghianat desa karena rasa sakitnya ditinggalkan kedua orang tuanya dan memilih bergabung dengan Akatsuki. Namun sebelumnya nenek Chiyo mengajarkannya tentang cara mengendalikan boneka-boneka puppet namun Sasori merasa kesepian karena boneka puppet tidak memiliki rasa kasih sayang seperti layaknya manusia. Sebelum membuka identitasnya yang sebenarnya tubuh Sasori adalah boneka juga, dia memilih untuk berada di dalam boneka Hiruko, ya boneka yang memakai masker, bertubuh besar dan memiliki ekor seperti kalajengking yang sangat beracun. Pada akhirnya Sasori mati dibunuh oleh Sakura Haruno dan nenek Chiyo.

Hidan 

Hidan adalah anggota Akatsuki yang sering berkata menyebalkan dan merupakan rekan kerja Kakuzu. Hidan sendiri adalah penyembah Dewa Jashin dari agama Jashin, entah Bacakun sendiri belum tahu apa itu agama Jashin hehe. Hidan tidak bisa mati meskipun seluruh tubuhnya tidak menyatu karena jutsu Jashin miliknya dengan melakukan ritual Jashin. Walaupun tidak bisa mati, berkat kecerdasan Shikamaru Nara, akhirnya Hidan bisa terkubur dalam jebakan yang sudah disiapkan oleh Shikamaru sebelumnya karena ingin membalaskan dendam guru Asuma Sarutobi yang dibunuh oleh Hidan dan Kakuzu.

Kakuzu 

Kakuzu adalah orang yang rakus akan harta benda di organisasi Akatsuki karena selalu memikirkan uang bahkan sesaat sebelum kematiannya. Kakuzu memiliki kebiasaan membunuh rekan kerjanya karena marah dan semacamnya. Fakta dari Kakuzu adalah tidak bisa mati sebelum semua jantungnya hancur, karena memiliki 5 jantung serta 5 elemen di dalam tubuhnya. Kakuzu ini sangatlah keji karena mengambil jantung manusia untuk memperpanjang kehidupannya. Namun fakta itu bisa diselesaikan oleh Naruto Uzumaki yang berhasil membunuh Kakuzu dengan jutsu Rasenshuriken.

Kisame Hoshigaki 

Kisame Hoshigaki adalah salah satu anggota Akatsuki yang dijuluki sebagai Bijuu tanpa ekor karena transformasi kedalam bentuk ikan hiunya setara dengan level Bijuu. Kisame sendiri adalah rekan kerja dari Itachi Uchiha karena sebelumnya Juzo Biwa meti. Kemampuan Kisame sangat hebat karena mampu membuat dunia air di atas daratan. Kisame kagum dengan kemampuan Guy yang dapat mengeluarkan taijutsu tingkat tinggi yang hampir mengalahkannya. Samehada adalah pedang hiu yang dapat menyerap chakra musuh serta selalu dibawa oleh Kisame sebelumnya yang sekarang dibawa Killer B di pundaknya karena Kisame Hoshigaki sendiri bunuh diri karena informasi pentingnya bocor.

Juzo Biwa 

Juzo Biwa adalah mantan tujuh ahli pedang Kirigakure dan merupakan penjahat. Sifatnya adalah brutalitas. Juzo Biwa pernah bertemu dengan Guy, namun Guy berhasil lari diselamatkan oleh ayahnya yang bernama Duy. Sebelumnya dia adalah rekan kerja Itachi Uchiha, namun setelah berhadapan dengan mantan Mizukage ke-4, Yagura karena menyelamatkan Itachi akhirnya dia mati. Dia merupakan anggota Akatsuki yang pertama mati bersamaan dengan rekan kerja Kakuzu. Kemudian pedangnya diwariskan untuk Zabuza Momochi.

Orochimaru 

Orochimaru adalah ninja sekaligus bisa dikatakan ilmuwan yang jenius 3 Legenda Sannin Konohagakure. Namun kejeniusannya bukan digunakan untuk kebaikan karena pada masa lalu orang tuanya telah dibantai dan oleh karena itulah Orochimaru menjadi jahat. Orochimaru adalah anggota Akatsuki yang berkhianat karena sebelumnya ingin mengambil tubuh Itachi Uchiha namun gagal dan akhirnya melarikan diri dari Akatsuki. Orochimaru tidak bisa mati karena segel ghaib yang ditanamkan di leher pengikutnya seperti Sasuke, Anko. Sasuke berhasil membunuh Orochimaru, namun sebenarnya dia masih hidup di dalam tubuh Sasuke lalu mati lagi dan kemudian hidup lagi berkat bantuan segel ghaib milik Anko dan memutuskan untuk membantu Sasuke dengan menghidupkan para Hokage dalam perang melawan Madara Uchiha.

Itachi Uchiha 

Itachi Uchiha ini menurut Bacakun sendiri adalah ninja terkuat setelah Hashirama Senju di Anime Naruto. Mantan Anbu dan juga kakak kandung dari Sasuke Uchiha ini sangat pandai dan mengerti akan dunia ini saat masih kecil. Dia mampu menguasai Mangekyo Sharingan dan Genjutsu sendirian. Itachi adalah penyebab kepunahan dari klannya sendiri yaitu klan Uchiha karena perintah Hokage. Itachi memiliki sifat yang baik dan pantas menjadi Hokage, namun sayang dia menjadi buronan Konohagakure dan menjadi anggota Akatsuki. Perlu diketahui bahwa penyebab kematian Itachi bukanlah Sasuke, namun fakta bahwa dia telah kehabisan tenaga, chakra dan terlalu banyak menggunakan Sharingan-nya.

Ada 3 lagi mantan agen dan anggota Akatsuki, yaitu Kabuto Yakushi, Yuura dan rekan kerja Kakuzu yang telah dibunuh oleh Kakuzu sendiri.

Baik, itu yang dapat Bacakun berikan, kurang lebihnya mohon maaf. Jadi sudah tahu bukan siapa saja anggota Akatsuki? Jika ada pertanyaan mengenai masa lalu para anggota Akatsuki atau lainnya bisa ditanyakan di komentar! Terima Kasih.

16 Responses to "Daftar Semua Anggota Akatsuki di Anime Naruto"

  1. Keren keren nih anggots akatsuki. Kekuatan anggota ny emng gk bs di remehkan...
    Dan ane jg bakal ngira kalau tobi adalah madara. Ternyta bukan ya hhhe

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya,, yang saya tau cuma nonton saja :D

    ReplyDelete
  3. Tambahin No punggung aja lg min biar bisa sparing Futsal

    ReplyDelete
  4. wkwk mantap gan, ane fans naruto juga nih

    ReplyDelete
  5. Waaah banyak ketinggalam episode naruto Nih gan. Tapi luar biasa banget yaah

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. keren gan, tpi dah banyak yg mati, haha..

    ReplyDelete
  8. ane baru tau kang. bagus infonya

    ReplyDelete
  9. Kesemuanya sudah mati gan, anggota akatsukinya.

    ReplyDelete