Bahas Mengenai Isekai, Dunia Fantasi Para Wibu dan Cara Kesana


Bacakun | Isekai merupakan sub genre atau sebutan yang sering dilontarkan oleh para wibu yang sering berkhayal mengenai suatu dunia lain dimana tentu fantasi bisa memungkinkan terjadi. Untuk orang awam bisa disebut isekai ini dunia lain (bukan berarti selalu gaib), atau fantasi. Dunia tersebut dipenuhi oleh kekuatan yang bertentangan dengan logika dan sebagainya. 

Hai, kembali lagi membaca di Bacakun! Semoga apa yang Anda baca kali ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya. Kali ini akan membahas Isekai atau dunia lain yang sering disebut para pecinta anime dan cara kesana. Seriusan? Iya Bacakun selalu serius. Sebelumnya membuat postingan ini karena tidak tahu mau membahas apa, ya sudah saya menuangkan pemikiran disini. 

Sering kita menjumpai dalam anime adanya sebuah dunia lain dan merupakan jalan cerita yang utama dalam anime tersebut dengan sebutan isekai. Karakter yang akan menuju kesana sering melalui kejadian kematian, maupun tidak sengaja kesana melalui suatu perantara misterius. Disana dikatakan terdapat berbagai hal yang luar biasa layaknya dunia game dan teknologi yang lain dari dunia manusia. 

Dalam anime sendiri, ketika karakter sudah masuk ke Isekai, tidak dapat keluar lagi atau kemungkinan keluar dari dunia fantasi tersebut sangatlah kecil. Sering kali mendapatkan pengalaman baru yang lebih menyenangkan daripada dunia aslinya seperti halnya menghilangkan penat untuk sesaat, tetapi malah keterusan hingga tidak menyadari bahwa dunia yang ditempati saat itu adalah palsu. 

Bagi Anda yang seorang pemikir logis tentu ada yang bertentangan dengan pendapat ini, tetapi tidak bagi para pemimpi. Mereka telah menemukan solusi supaya bisa pergi ke Isekai itu sendiri dengan cara yang tidak terduga, tetapi asli itu memungkinkan dengan mencobanya. Apa salahnya mencoba, tetapi jangan terlalu berharap ketika melakukannya terutama bagi Anda yang tidak menginginkan dunia lain. 

Cara ini mungkin tidak Anda duga, tetapi memungkinkan terjadinya Isekai transfer. Cukup dengan menidurkan diri Anda, bercanda? Tidak, saya serius. Sebelum tidur lebih baik Anda membaca atau menonton film atau anime bergenre fantasi, selain itu juga bisa berniat tentang pemikiran dunia fantasi yang terdapat kekuatan magis dan sebagainya. Cara ini sudah saya lakukan dan terbukti dapat masuk ke Isekai tersebut walaupun hanya lewat mimpi. 

Memang terdapat batasan seperti yang dikatakan para pemimpi ini hanya sekedar mimpi belaka yang tidak bisa bergerak bebas, tetapi apa salahnya mencoba jika Anda merasa lelah atau muak dengan dunia yang asli. Ada cara lain agar bergerak bebas dalam mimpi, seperti melakukan Lucid Dream dan sebagainya, tetapi tidak saya sarankan melakukannya cukup dengan bermimpi saja sudah cukup walau terbatas dan hanya sementara. 

Cara lainnya adalah membuat Isekai itu sendiri melalui alam pemikiran dan imajinasi Anda. Memang terkesan konyol karena memang awalnya postingan ini sudah membahas hal di luar nalar itu sendiri. Coba bayangkan ketika Anda berpetualang mengalahkan monster-monster jahat dan menyelamatkan semuanya layaknya pahlawan, terdengar kekanak-kanakan tetapi tidak bagi Anda yang seorang pemimpi. Apakah ada cara lain lebih dari ini? 

Bagi Anda yang menyukai suatu kebudayaan tertentu dan lebih menekankan suatu kepercayaan setempat, tentu juga percaya mengenai adanya alam gaib atau dunia lain yang terhuni makhluk astral tidak kasat mata. Jika Anda nekat, bisa mencoba di bukakan mata batin contohnya, atau pergi ke suatu tempat yang dikatakan batas alam manusia dan non-manusia, tetapi tidak disarankan juga karena bisa mengganggu keseimbangan dunia kebanyakan. 

Cara terakhir, yaitu dengan melakukan ha-hal nekat seperti kebanyakan cerita Isekai di anime dengan menabrakkan diri hingga koma, menolong orang dengan resiko besar hingga kematian yang berharap Tuhan akan mengirimkan Anda ke dunia lain. Jika Anda sudah tidak ada di dunia asli, apakah mungkin bisa pergi ke dunia lain yang disebut Isekai itu? Kemungkinan besar bisa, karena seperti halnya tidur termasuk istirahat semi mati sesaat, tetapi sangat tidak disarankan juga! 

Cara paling aman melakukan travel ke Isekai tersebut adalah dengan cukup membayangkan saja diri kita berada di suatu tempat lain, bermimpi, atau larut dalam sebuah cerits fantasi. Lebih dari itu tidak ada cara lain, jika ada coba sebutkan! Tentu Isekai adalah dunia yang diidamkan para wibu terutama karena disebut lebih indah dari dunia asli yang memuakkan dan dipenuhi kemunafikan serta pembodohan terselubung. 

Terima kasih telah membaca bahasan yang terkesan mengada-ada ini, semoga terhibur atau bermanfaat juga. Salam Bacakun! 

0 Response to "Bahas Mengenai Isekai, Dunia Fantasi Para Wibu dan Cara Kesana"

Post a Comment