Review Shingeki No Kyojin Chapter 116


Shingeki No Kyojin (Attack on Titan) adalah anime karya Hajime Isayama yang terkenal di kalangan perwibuan saat ini. Anime ini mengisahkan tentang anak muda sekaligus tokoh utama anime ini bernama Eren Jaeger. Dia ingin membalaskan dendamnya kepada para titan di luar dinding dan dunia yang telah merenggut kebahagiaannya. Bagaimanapun caranya, Eren akan melakukannya. Selebihnya tonton saja dulu animenya atau kalau sudah tahu baru mendengarkan penjelasan yang akan saya berikan kali ini. Baiklah langsung saja ini dia Review Shingeki No Kyojin Chapter 116. 



SPOILER ALERT !!!


Sebelum saya mulai review atau pembahasan kali ini, saya peringatkan sekali lagi bahwa artikel ini mengandung spoiler yang hampir penuh. Jadi, jika kamu ingin menikmati versi anime-nya tanpa campur dengan manga maupun spoiler, jangan melanjutkan baca artikel berikut. 



Chapter 115 sebelumnya telah menjadi chapter yang heboh karena Levi, sekarang Chapter 116 dimulai dengan adegan pertama dimulai dengan Pieck yang menodongkan pistol ke arah Eren yang sebelumnya Pieck telah membunuh penjaga untuk mengawasi Gabi. 

Kemudian di adegan lainnya, Yelena menceritakan tujuan Eren kepada Armin dan kawan-kawan atas tindakan Eren yang sebenarnya. Eren Jaeger berniat untuk mewujudkan dunia tanpa titan alias pemusnahan para titan. 

Armin Arlert kemudian diperlihatkan menangis atas cerita dari Yelena tentang Eren yang dianggapnya sebuah kode yang dapat Armin pecahkan kebenarannya yang mungkin Yelena sendiri tidak mengetahuinya. 

Armin menyadari bahwa mungkin saja Eren merencanakan ini semua dengan terpaksa untuk tujuan yang sebenarnya dari harapan mereka semua tapi kita tidak tahu jalan pikir Eren saat ini yang sedang tidak karuan. 

Yelena juga menceritakan ada hubungannya tindakan Eren dengan Ratu Historia Reiss yang sedang hamil. Kira-kira apa ya? Tunggu saja kedepannya. 

Setelah itu, Gabi dan Pieck ditawan dan Pieck mengatakan ingin pindah memihak Eren. Setelah itu, mereka dibawa oleh Eren dan pasukannya ke lantai atas (atap) untuk menunjukkan bahwa ada musuh didekat mereka. Eren memaksa mereka. 

Pieck tidak semudah itu berganti pihak kepada Eren karena dia loyal kepada Marley. Eren jaga-jaga dengan akan berubah menjadi titan jika Pieck berbohong. Ternyata benar, tidak saya sangka ternyata alangkah terkejutnya Pieck menunjuk ada musuh ke arah Eren. 

Lalu, BOOM! Jaw Titan muncul dari bawah atap yang Eren pijak dan langsung menerkam kaki Eren. Lalu, Eren langsung bertransformasi menjadi bentuk titannya. 

Setelah semua yang Duo Jaeger rencanakan, yaitu Eren dan Zeke hampir sempurna. Tiba-tiba pasukan Marley sudah datang ke Paradis setelah Jaw Titan muncul secara tiba-tiba. 

Pasukan Marley dari udara siap menggempur Eren dan Paradis. Ternyata, Reiner Braun juga hadir untuk membalas dendam kepada apa yang dilakukan Eren di Liberio dulu. 

Musuh Eren sekarang ada 3 titan, yaitu Armor Titan, Jaw Titan dan Cartman Titan. Apakah Eren bisa menang melawan 3 titan shifter ini? Akankah pertempuran besar terjadi? Chapter 116 berakhir disini. 


Sementara itu, kabar dari Levi Ackerman dan Hanji Zoe masih belum diketahui apakah Levi sudah mati atau belum. Serta, dari mangakanya sendiri berkata bahwa manga ini akan segera tamat. 

Kalau kamu ingin melihat komiknya, bisa baca online di situs ReadSNK, Mangaku dan sebagainya. 

Baik itu tadi sekiranya review shingeki no kyojin chapter 116 dari saya. Kurang lebihnya mohon maaf. Menurut kamu siapa yang akan menang? Eldia atau Marley? Serta berikan kami kritik dan saran kamu di komentar. Terima kasih. 

2 Responses to "Review Shingeki No Kyojin Chapter 116"

  1. otak gua lemot min.. entar buat artikel yg jelasin seluruh ceritanya ya min.. tolooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal itu menurut saya sudah hampir seluruh cerita komiknya lho

      Delete