Tips & Trik Bermain Garena AOV - Arena of Valor untuk Newbie


Garena AOV - Arena of Valor adalah game MOBA yang sangat bagus untuk dimainkan. Kenapa? Karena grafiknya sangat indah dan menawan daripada game MOBA lainnya. Pada aslinya AOV ini dibuat oleh Timi Studio lalu di remake versi Indonesia oleh Garena. Mungkin kamu sudah mencoba atau bahkan setiap saat bermain AOV ini bukan? Nah, kali ini Bacakun akan memberikan tips & trik bermain agar menjadi top player bagi kamu yang baru bermain. Simak saja dibawah!

1. Menyusun/Merencanakan Strategi

Hal pertama, yaitu strategi. Strategi yang bagus yaitu di tim kamu harus menggunakan role Tank, Warrior, Mage, Archer, Assassin [buat jungling]. Bagus lagi kalau misalnya Assassin diganti Support, malah bagus untuk memberi buff dan sebagainya kepada hero di depannya. Oh ya, jangan salah menempatkan hero, yang terdepan harus Tank - Warrior / Assassin - Archer & Mage - Support. Tapi semuanya nggak boleh hanya di 1 lane saja, maka dari itu Tank dan Support atau Tank dan Archer / Mage itu sudah bagus.

Ada 3 lane, yaitu atas, tengah dan bawah dan masing-masing pemain harus melindungi tower di ketiga lane terebut, saran saya 2 hero di atas, 2 hero di tengah dan 1 hero dibawah.

2. Memilih Hero Andalan 

Hal kedua yaitu memilih hero yang kamu suka baik itu role tank, assassin, warrior, mage, archer atau support terserah yang penting itu hero sering kamu pakai untuk Ranked Match. Kalau bisa menguasai hero semua role itu malah bagus.

3. Memperhatikan Arcana 

Fitur Arcana sangat penting dan bermanfaat sekali karena dengan arcana, maka kita akan mendapat efek langsung pada saat masih level 1 di arena. Ada arcana merah, ungu dan hijau dan masing-masing sangat berguna dan harus diisi agar top lah pokoknya.

4. Menyusun Build 

Setiap hero bisa kamu buat sendiri build sesuai item dan efeknya yang akan kamu dapat nanti. Namun kebanyakan player memilih Pro Build lebih simpelnya.

5. Jangan Marah atau Menggunakan Kata Kasar 

Saya yakin nih, kamu pernah marah kan ketika misalnya kamu mau nge-kill player musuh tapi kamu malah dicyduk / digerombol tim musuh, haha. Saya juga pernah kok. Tapi jangan marah dan berkata kasar di chat karena mungkin kamu tidak akan disukai teman setim atau bahkan di report.

6. Saling Membantu 

Nah, ini sangat penting! Kamu harus saling membantu untuk menghancurkan tower atau nge-kill musuh. Jangan egois dengan main sendiri tanpa menggerombol dengan tim karena itu sangat penting agar menang terus.


7. Jungling 

Salah satu anggota tim harus jungling agar mendapatkan gold lebih serta efek. Karena jungling juga berpengaruh dalam kemenanganmu.

8. Bermain Maju-Mundur-Maju 

Cara ini ampuh sekali untuk meraih kemenangan. Caranya cukup mudah, kamu jaga di towernya saja lalu maju ketika saat yang tepat bersama para minion. Ketika nyawa dan mana-mu kritis, kamu harus bergegas mundur untuk mengambil heal dekat tower lalu maju lagi saat nyawa pulih, sangat mudah.

9. Mengikuti Events & Menambahkan Teman 

Event AOV sangat banyak, maka dari itu berusaha menyelesaikan event maka kamu akan mendapat imbalan seperti gold, gem, box, skin, hero dan lainnya yang sayang dilewatkan.

Menambahkan teman juga penting karena nanti bisa party bareng untuk mendapat imbalan gold dan exp 20% lebih banyak. Serta bersaing siapa yang unggul.


10. Sering Membaca Info dan Menonton Pro Player Main 

Garena AOV mempunyai page official di FB, kamu bisa membaca banyak tips disana seperti AOVPedia dan lain-lain. Kamu juga bisa menonton pro player main di YouTube agar menjadi bahan baru buat kamu agar menang.

Hasil gambar untuk garena aov dapat 7 miliar
IKLAN AOV DAPAT 7 MILIAR DENGAN IKUT BOV
Hasil gambar untuk garena aov dapat pulsa
IKLAN AOV DAPAT PULSA DAN LAINNYA DENGAN MENGUMPULKAN TOKEN

Baik, mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan kurang lebih mohon maaf. Semoga berguna buat kamu newbie player bisa menjadi yang terbaik di AOV ini. Jika kamu tidak keberatan, share artikel ini di media sosial agar berguna bagi semua. Terima kasih~

3 Responses to "Tips & Trik Bermain Garena AOV - Arena of Valor untuk Newbie"

  1. Buat pengguna android dan iOS, nih ada app buat dapetin Voucher Arena of Valor Gratis, Diamond Mobile Legends Gratis, secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , bisa ditukerin juga sama STEAM gift card, Diamond Rules of Survival, Gems COC , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon, ItunesGiftCard, dll
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke install buka appnya
    3. Setelah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Terdapat captcha, isi sesuai captcha yang muncul
    5. Abis itu ada kotak invitation code, masukan kode premium FN85301
    6. Setelah masukan kode premium diatas kalian akan dapat bonus $0.30, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$.
    7. Wajib download aplikasi yang ada di app tersebut, agar dollar dapat bertambah lebih cepat
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card (Diamond Mobile Legends, Voucher Arena of Valor, Diamond Rules of Survival, Gems Clash of Clans, dll), steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

    Jangan lupa share trik ini ya :)

    ReplyDelete
  2. yuk yang hobby main game online gabung disini
    bisa juga sebagai penghasilan tambahan kalian
    di liat lita banyak bonusnya loh..
    buruan gabung,,
    ajak teman anda dan raih jutaan rupiah..
    hanya disini..
    link alternatif harimautoto

    ReplyDelete
  3. Mantap tips dan trik nya bang semoga membantu

    ReplyDelete