Kenapa Google Plus Ditutup?


Bacakun — Assalamualaikum wr. wb., Baik kali ini saya akan membahas informasi baru terkini mengenai Google. Sebelum itu, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai apa itu Google+ (dibaca Google Plus) itu. Google Plus adalah jejaring sosial Google untuk membagikan pengalaman seperti sosial media lainnya yang disediakan oleh pihak Google. Jadi kamu bisa berinteraksi dengan akun Google lainnya. Sekarang, kita akan membahas alasan "Kenapa Google Plus Ditutup?" 

Google Plus sebenarnya sudah diberhentikan kemarin tanggal 2 April 2019. Pengguna Google Plus mungkin juga telah menerima kabar tersebut melalui surat yang dikirimkan oleh Google sendiri. 


Alasan Penutupan sebagai berikut, Google sendiri berkata, "Keputusan kami untuk memberhentikan Google Plus adalah karena endahnya penggunaan dan sulitnya tantangan untuk mempertahankan layanan yang sesuai dengan ekspektasi," Kurang lebihnya begitu. 

Ya memang, sekarang Google Plus sudah tidak bisa diakses secara keseluruhan. Konten dari para penggunanya juga dihapus semuanya seperti foto, video dan lainnya. 

Sebenarnya para pengguna Google Plus bisa mengamankan data-data mereka sebelumnya sebelum April kemarin agar tidak hilang dan bisa disimpan di berkas lokal. 

Google juga mengungkapkan sebenarnya penutupan ini sudah direncanakan pada bulan Oktober 2018 dengan alasan kebocoran data dan sepi penggunanya. 

Kerentanan tersebut juga mempengaruhi 52 lebih pengguna memungkinkan aplikasi melihat profil dan informasi penting lainnya bahkan jika disetel ke pribadi masih bisa bocor. 

Kesimpulannya, memang Google Plus adalah jaringan media yang dibentuk oleh Google dan banyak fungsinya. Akan tetapi, Google juga tidak salah dengan menutup layanan tersebut karena faktor-faktoryang telah saya sebutkan diatas tadi. Google melakukan ini untuk kebaikan semua penggunanya. Tak heran, admin disini juga merubah akunnya dari sebelumnya akun Google Plus. 

Kurang lebihnya begitulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai penutupan google plus dan alasannya. Kurang lebihnya mohon maaf, jika ada kritik dan saran bisa disampaikan di kolom komentar. Wassalamualaikum wr. wb. 

0 Response to "Kenapa Google Plus Ditutup?"

Post a Comment