Aplikasi BBM Akan Ditutup?


Dari kabar yang saya dapatkan dari berbagai sumber dan juga telah resmi diberitahukan oleh akun resmi BBM, apakah sampai disini perjalanan aplikasi pesan cepat dan panggilan yang memiliki fitur khusus PIN ini? Aplikasi BBM akan ditutup? 

Benar, kabar tersebut telah resmi dibenarkan. Dari akun twitter resmi BBM dan situsnya juga telah mengumumkan akan hal tersebut. Kabarnya, BlackBerry Messenger atau disingkat BBM akan menutup layanan pada tanggal 31 Mei 2019

Tentu itu adalah kabar yang kurang baik bagi pengguna setia BBM yang dari dulu hingga saat ini masih menggunakan aplikasi tersebut. Tapi apa daya, developernya sendiri yang memutuskannya. 

Pihak mereka juga telah memberikan pelayanan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk kenyamanan para penggunanya dengan berbagai fitur. 

3 tahun belakangan ini yaitu tahun 2016, BBM telah bersaing di pasaran aplikasi dengan update dan konten baru mereka yang diharapkan akan menambah pengguna BBM. 

Tapi nyatanya usaha tersebut gagal. Persaingan aplikasi chat sangatlah sengit hingga akhirnya BBM harus tersingkir dan tergantikan oleh WhatsApp, Facebook Messenger dan sebagainya. 

BBM telah mengucapkan rasa terima kasih kepada pengguna, mitra dan karyawan mereka yang setia menggunakan layanan aplikasi tersebut. Sangat disayangkan aplikasi yang besar ini harus resmi ditutup karena kalah persaingan. 


#GOODBYEBBM

3 Responses to "Aplikasi BBM Akan Ditutup?"