Disini Tempat Paling Berbahaya Menurut Sejarah Bumi


Bacakun | Bumi merupakan planet ketiga dalam urutan terdekat dengan matahari pada sistem tata surya kita yang hingga kini bisa ditinggali oleh makhluk hidup, terutama manusia. Akan tetapi, bumi seringkali menyimpan berbagai misteri yang belum terpecahkan. 

Para ilmuwan, arkeolog, para ahli, dan sebagainya telah lama melakukan riset yang hingga kini bermanfaat bagi banyak orang. Kendati demikian, banyak pula perdebatan dikarenakan perbedaan pendapat tiap ahli. 

Tanpa adanya pengetahuan, kita bagaikan hanya parasit yang hidup di bumi ini tanpa bisa melakukan apa-apa. Oleh karena itulah, mari kita selalu menjaga bumi ini sebagai makhluk yang berakal, apalagi kini bumi sedang dilanda berbagai masalah, sebut saja Corona Virus. 

Kita kembali membahas ke topik, selain bahaya apapun yang ada di bumi, tempat inilah yang akan kita bahas sebagai tempat paling berbahaya sepanjang umur bumi menurut perhitungan ilmu sejarah. 

Ada dimana? Apakah di Segitiga Bermuda? Atau Wilayah bagian Rusia yang terkenal dingin? Bukan, tetapi inilah dia...

Sahara 100 Juta tahun yang lalu

Gurun Sahara? Gurun yang terkenal akan luasnya itu? Iya, benar. Tepatnya menurut SciTechDaily, laporan itu adalah hasil survei di tenggara Maroko, bernama tempat Kem Kem Group yang dikenal meneliti geologi. 

Mengapa tempat tersebut dikatakan paling berbahaya? Alasannya bukan main-main ternyata. Dahulu kala, ratusan juta tahun yang lalu, tempat ini penuh dengan sumber yang melimpah ruah, tidak seperti sekarang ini. 

Tempat tersebut dulunya dipenuhi daratan dan perairan yang besar. Tak heran, tempat tersebut banyak disinggahi berbagai macam spesies pada saat itu. Sebut saja, para dinosaurus. Tetapi, dinosaurus yang ada bukan sembarangan ternyata. 

Kem Kem Group telah menkonfirmasi menemukan beberapa dinosaurus predator yang terbesar dalam sejarah bumi. Diantaranya adalah tak asing lagi, T-Rex, Pterosaurus yang mirip buaya, Deltradomeus yang satu spesies dengan raptor, hingga Spinosaurus. Banyak sekali dinosaurus yang ada. 

Kemungkinan besar, mereka semua mau tidak mau harus bisa bertahan hidup seperti kita sekarang ini. Mereka memilih untuk memangsa atau istilah sekarang yaitu 'baku hantam', mungkin tawuran antar dinosaurus pada zaman itu, karena banyak predator bukan? 

Diketahui pula, menurut berbagai macam sumber yang saya baca, para ahli dari gabungan berbagai universitas di dunia yang meneliti hal tersebut menyebutkan bahwa terdapat kesamaan hewan-hewan yang hidup pada zaman itu dan sekarang, namun hanya berbeda ukuran. Kurang lebih agak mirip, tetapi bukan mirip. 

Ukuran mereka bahkan berlipat lipat besarnya dari ukuran makhluk hidup masa sekarang ini, bisa dilihat ilustrasi dibawah ini, yang merupakan gambaran ukuran ikan pada masa itu. Sungguh bumi menyimpan sejarah dan misteri yang mengejutkan. 


source: CNet, Pinterest, and more. 

0 Response to "Disini Tempat Paling Berbahaya Menurut Sejarah Bumi"

Post a Comment