Nonton YouTube Tanpa Iklan? Begini Cara Mudahnya!


Bacakun | YouTube merupakan salah satu media hiburan berbentuk penyajian video yang sangat populer dan tidak lepas dari penggunanya sendiri, baik viewers maupun subscribers suatu channel. Tidak heran, masyarakat sekarang berlomba-lomba mencari banyak subscriber demi mencari sesuatu baik ketenaran hingga penghasilan, salah satunya lewat iklan yang ditayangkan di sela-sela video. 

Hai, kembali lagi membaca di Bacakun! Semoga apa yang Anda baca kali ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat tentunya. Kali ini akan membagikan tips bagaimana cara mengatasi atau menghapus iklan yang sering muncul di video YouTube. Bagaimana caranya? Simak tutorial berikut ini! 

Kita sering mendapati ketika hendak menonton video pada suatu channel YouTube yang telah memiliki banyak subscriber pastinya akan ada iklan, dengan hal tersebut kadang kita merasa risih dan tidak nyaman. Baru-baru ini, salah satu forum pembahasan internet telah memberikan tips mengenai diskusi mereka cara menghilangkan semua iklan yang disajikan dalam video YouTube. 

Ada juga seseorang yang mendukung adanya usaha YouTuber untuk tidak men-skip iklan di video mereka. Bagi Anda yang risih atau ingin menonton video tanpa iklan pada sebelum video dimulai, pertengahan, dan akhir video berikut ini adalah cara mudahnya! 

  • Copy link / tautan sebuah video dari aplikasi atau web YouTube, 
  • Paste link tersebut di browser Anda, seperti Chrome namun jangan di enter terlebih dahulu, 
  • Cukup tambahkan titik / "." pada sela-sela link yang Anda copy dan paste tadi setelah dot com (.com), contoh: .com./ 
  • Kemudian enter, maka Anda akan bisa menonton video YouTube tersebut tanpa iklan sedikitpun 

Perlu diperhatikan bahwa cara tersebut hanya berlaku dan work untuk menonton video tanpa iklan tersebut lewat browser, bukan aplikasi. Apakah efektif dengan demikian? Ada yang berpendapat sangat efektif dari cara lain, sedangkan ada pula yang tidak setuju. Itu semua pendapat masing-masing. 

Itu merupakan bug dari YouTube, kemungkinan besar jika cara ini sangat populer hingga ke pihak YouTube sendiri akan diperbaiki. Tentu akan ada cara lain kedepannya jika memang sudah tidak bisa digunakan. Jika memang Anda bukan bug hunter seperti ini, lebih baik Anda berlangganan Premium di YouTube namun berbayar tentunya. 

Terima kasih telah membaca sedikit tips terbaru ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share agar penikmat YouTube lainnya tahu akan hal ini. Sekian, Salam Bacakun! 

0 Response to "Nonton YouTube Tanpa Iklan? Begini Cara Mudahnya!"

Post a Comment