Review Anime Kakushigoto


Bacakun | Yo sobat weebs Bacakun, setelah sekian lama saya akhirnya akan me-review anime lagi. Sebelumnya mohon maaf, ada yang request review anime Fate Series tidak bisa saya review. 
 
Kenapa? Hal tersebut dikarenakan banyak sekali dari segi anime, game, dan seri-seri nya, intinya Fate itu membahas perebutan cawan suci dengan bantuan servant pahlawan-pahlawan dari sejarah, dah. Selebihnya bisa ditonton sendiri ya.  

Kembali ke topik utama, kali ini saya akan review anime yang sedang ongoing saat ini, mungkin saat ini masih episode 06. Ya, anime itu berjudul Kakushigoto. 

Kakushigoto / Hidden Things / My Dad's Secret Ambition merupakan anime yang menceritakan pekerjaan rahasia. Pekerjaan rahasia yang dimaksud mengenai hal dewasa. Tapi, bukan berarti seperti yang dipikiran kalian ya. 

Menceritakan Pak Kakushi Gotou yang bekerja sebagai penulis / pembuat komik, tapi komiknya itu mengenai vulgar / erotis begitulah. Hal tersebut (pekerjaan itu) menyebabkan dirinya harus menutupi hal tersebut agar tidak diketahui oleh putri tunggalnya, Hime Gotou. 

Kakushi Gotou harus berpura-pura bekerja sebagai karyawan kantor demi menjaga hal tersebut dan juga bisa menyenangkan Hime. Tak hanya sendirian dalam pekerjaannya, Kakushi juga ditemani anggota-anggota lainnya dalam pembuatan komiknya. 

Hari-hari Kakushi dilalui dengan suka maupun duka selalu bersama dengan Hime, walaupun tidak diketahui ibunya pergi kemana atau sudah meninggal, saya juga tidak tahu. Setiap Hime bertambah usia, selalu diberi kotak rahasia yang hanya boleh dibuka sesuai usia yang tertulis di kotak tersebut. 

Apa yang membuat anime ini terkesan menarik dan berbeda dari anime lainnya? Menurut pendapat saya sendiri, pertama mengenai opening maupun endingnya, terutama opening music anime ini, yang berjudul Chiisanahibi oleh Flumpool. Music tersebut terkesan mengiringi dan sangat cocok dengan anime ini. Perasaannya juga pas dan terlarut sesuai suasana yang ada. 

Anime ini bercerita dengan balutan komedi, hingga hal-hal yang serius. Cocok buat ditonton segala usia, khususnya remaja harus nonton buat bahan pertimbangan ketika jadi orang tua yang baik. Anime ini dirilis pertama tanggal 02 April 2020 dan masih ongoing dengan episode yang tidak diketahui, mungkin 12 bisa juga lebih. Produksi oleh Studio Ajia-Do. 

Kedua, Art style atau gaya seni / gambaran dari anime ini terkesan menarik dan anggun, mungkin juga simplifikasi ya. Hal tersebut menjadikan anime ini seolah-olah tidak melebihkan sesuatu, ditambah kebanyakan pewarnaan yang cerah mengiringi suasana didalamnya. 

Ketiga, walaupun penokohan dan tokoh-tokoh dalam anime ini bisa dibilang agak monoton, karena terkadang tokog baru yang muncul hanya sedikit, hal tersebut tidak menjadi penghambat cerita anime ini terkesan membosankan. Malah, setiap episode menunjukan improvisasi yang menarik tersendiri bagi saya, karena memang menarik. 


Terakhir, anime ini sangat menginspirasi. Karena, mulai dari Kakushi yang sangat peduli dan menafkahi Hime walau sendirian, hal tersebut justru menjadi kebanggan tersendiri bagi dirinya. Nah, hal ini bagus buat motivasi kita semua. 

Hingga, Hime yang sabar menantikan ada apakah rahasia dibalik setiap boks-boks yang diberi sesuai umur, hingga pada akhirnya apakah mengetahui rahasia sebenarnya dari ayahnya itu. 

Intinya, kita harus tetap menjalani kehidupan ini walau dalam hidup ini penuh dengsn tawa, suka, maupun duka. Kita harus tetap bisa tabah dan semangat menjalani hidup demi orang yang kita cintai, serts mewujudkan suatu impian. Cocok buat ditonton, mumpung sedang social distancing juga kan. 



Nah, mungkin itu saja review dari saya, kurang lebihnya mohon maaf kekurangannya bisa dibenahi kedepannya mungkin, dan tak lupa terima kasih banyak telah membaca review kali ini. Bagaimana tertarik untuk mencoba menonton? 

0 Response to "Review Anime Kakushigoto"

Post a Comment