Review Anime A Whisker Away, Depresi Cinta dan Petualangan Kucing


Bacakun | Belakangan ini, jagad dunia weaboo / otaku dihebohkan dengan anime movie yang berjudul "A Whisker Away" atau dalam bahasa Jepang adalah "Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu". Anime yang menceritakan kisah remaja yang depresi lantaran cintanya ditolak san memutuskan menghilang dari kehidupan manusia. 

Hai, kembali lagi membaca di Bacakun! Semoga apa yang Anda baca kali ini dapat menambah inspirasi maupun wawasan yang bermanfaat. Kali ini akan me-review atau mengulas mengenai anime yang masih baru ini, dan tentunya akan ada SPOILER berlanjut. Maka dari itu, jika tidaj ingin mengetahui bagian besar cerita, bisa skip membaca ini! 

A Whisker Away / Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu menceritakan seorang cewek remaja (mungkin SMP) bernama Miyo Sasaki jatuh cinta dan tergila-gila dengan teman cowok sekelasnya, Kento Hinode. Namun sang cowok tidak menyukai tingkah sang cewek karena sifatnya terlalu barbar dan ada masalah pribadi. 

Setiap hari, Miyo tidak putus asa untuk mendengar bahwa Hinode suatu saat akan mengatakan 'aku mencintaimu' secara langsung dihadapannya. Dengan segala upaya, dia terus mencari perhatian kepada Hinode mulai dari mendekati secara langsung, hingga membelanya. 

Bukannya tambah menyukainya, malah Hinode semakin membenci Miyo. Ditambah Hinode memiliki sebuah masalah pribadi dalam keluarganya, yaitu usaha kakeknya yang akan segera bangkrut karena tidak ada pengganti sang kakek membuat suatu usaha kerajinan tangan. 

Walau begitu, setiap hari Hinode dihibur oleh seekor kucing yang diberi nama 'Tarou'. Kucing yang manis nan imut berwarna putih yang merupakan perwujudan dari Miyo itu sendiri yang Hinode sendiri tidak menyadarinya karena itu memang semacam sihir. 

Miyo juga memiliki masalah dalam keluarganya, dimana ibu kandungnya tidak bertanggung jawab terhadapnya dan ayahnya menikah lagi dengan istri (ibu tiri) yang selalu perhatian dengan Miyo. Setiap hari yang berlalu, Miyo takut menyatakan bahwa aslinya dia adalah kucing Tarou. 

Miyo dapat berubah menjadi Tarou menggunakan topeng perubah kucing dari sang penjual topeng, kucing yang gemuk yang berasal dari Dunia Kucing (dunia gaib). Sang penjual topeng mendesak Miyo untuk berubah menjadi seekor kucing selamanya, agar penjual mendapat keuntungan yaitu bertambah umur hidupnya. 

Dari situ kita belajar bahwa jika berhubungan dengan dunia lain atau orang yang mencurigakan dan menawarkan sebuah kemampuan istimewa, pasti ada resiko besar yang menanti. Miyo selalu sedih ketika Hinode tidak peka terhadapnya, untungnya dia memiliki teman bernama Yoriko Fukase yang setia menemani Miyo suka dan duka. 

Suatu hari ketika Hinode mengatakan bahwa dirinya membenci Miyo, Miyo langsung sedih dan depresi hingga memutuskan menghilang dari dunia para manusia dan menuruti sang penjual topeng untuk menjadi seekor kucing 'Tarou' selamanya agar bisa disayang oleh Hinode. 

Keputusannya tersebut salah dan membawa bencana besar hingga merubah kehidupan aslinya. Miyo akhirnya sadar bahwa seharusnya dia menjadi dirinya sendiri tanpa terhasut oleh omongan orang lain kepadanya, dan memutuskan untuk mencari wajah manusianya kembali bersama Hinode yang telah peka terhadap masalah Miyo. 

Setelah berpetualang di dunia gaib, Dunia Kucing akhirnya mereka dapat kembali ke dunia manusia dengan bantuan para kucing baik hati, dan akhirnya mereka saling jatuh cinta serta menjalani kehidupan sekolah yang sangat indah. 

Untuk segi visual grafik, anime ini menyajikannya dengan sangat bagus dengan teknologi animasi sekarang ini oleh Studio Colorido, ditambah publikasi di Netflix yang otomatis mengundang penonton pecinta animasi untuk menontonnya, terutama kalangan weebs. 

Alurnya, walaupun mudah ditebak endingnya, menyuguhkan jalan cerita yang nampaknya tertarik untuk selalu diikuti tanpa di skip, karena terdapat kilas balik yang menceritakan cerita yang sesungguhnya. Respon para penonton juga baik, bahkan mendapat skor sekitar 7.7 di MyAnimeList (MAL). 

Dari cerita anime ini, kita dapat memetik sebuah pelajaran bahwa kita harus selalu menjadi diri kita sendiri apa adanya walau banyak masalah yang menimpa, serta tetap tegar dalam menjalani masalah tersebut. Yakin bahwa jangan salah memilih seseorang untuk dipercayai dan membuka perasaan untuk orang lain. 

Terima kasih telah membaca sedikit review mengenai anime A Whisker Away ini semoga bermanfaat. Salam wibu, Salam Bacakun! 

0 Response to "Review Anime A Whisker Away, Depresi Cinta dan Petualangan Kucing"

Post a Comment