Fate/Grand Order: Camelot Movie Ditunda Perilisannya?


Bacakun | Fate/Grand Order merupakan seri anime Fate yang terkenal dengan heroic spirits dengan menghadirkan karakter / figur sejarah ternama yang dikenal sebagai seorang 'servant'. Para servant memiliki seorang master atau majikan dalam rangka memenangkan Perang Cawan Suci. Namun pada FGO, lebih fokus kepada memperbaiki Singularity di berbagai wilayah dunia yang dirasa kurang stabil. 

Hai, kembali lagi di Bacakun! Semoga apa yang Anda baca kali ini menambah wawasan yang bermanfaat di kemudian hari. Walaupun Fate ada banyak serinya layaknya Monogatari, masih ada seri dari seri Fate itu sendiri, yaitu Fate/Grand Order: Camelot. Singularity Camelot (ke-6) yang sebelumnya telah sukses Babylonia tersebut diadaptasi menjadi sebuah film, namun begitu mendapat kendala dan penundaan dalam perilisannya. Apa penyebabnya? 

Seperti yang kita tahu bahwa masa sekarang adalah masa dimana pandemi COVID-19 masih berlangsung dan cukup lama menghantui masyarakat luas. Hal itu tentu menyebabkan tertundanya sebuah rencana, hingga project besar seperti penggarapan sebuah film dan peresmian sesuatu, tak terkecuali film Fate/Grand Order: Camelot yang kabarnya dirilis tahun 2020 ini. 

Dilansir dari Comicbook, bahwa Fate/Grand Order bersiap untuk memiliki beberapa tahun yang hebat, tetapi sekarang perilisan FGO dengan judul lengkap Film Divine Realm of the Round Table: Camelot telah ditunda karena dampak COVID-19 yang sedang berlangsung telah memiliki  dampak serius pada produksi film.  

Sebagaimana dikonfirmasikan melalui akun Twitter resmi Fate, film pertama yang mengadaptasi peristiwa kisah Camelot dari game mobile berjudul sama akan ditunda dari rilisan 15 Agustus 2020 mendatang yang semula dijadwalkan di Jepang.  Sayangnya, pengumuman ini tidak datang dengan tanggal rilis baru

Hal ini tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi para penggemar Fate/Grand Order (Nasuverse) yang telah lama menantikan dirilisnya movie yang terbilang bagus dan mungkin epik tersebut. Setelah sebelumnya juga tertinggal project lainnya, seperti Fate/stay night Heaven's Feel. 

Film ini adalah bagian dari dua film yang mengadaptasi peristiwa alur cerita Camelot dari game ponsel aslinya karena juga terkait dengan peristiwa Fate/Grand Order: Babylonia. Pada akhirnya akan menyatu menjadi anime baru mengadaptasi tahap akhir seperti dalam permainannya, Kedepannya juga ada project Fate/Grand Order - Final Singularity The Grand Temple of Time Solomon. 

Lalu kapan perkiraan akan dirilis resminya? Kita tunggu saja kabar dari akun resmi FGO kedepannya, yang kemungkinan besar juga tergantung dari efek peredaan pandemi virus saat ini. Bagi para weaboo / otaku penggemar Nasuverse, dianggap bersabar! 

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan terima kasih telah mambaca di Bacakun, apabila ada kritik-saran bisa disampaikan. Salam Bacakun! 

0 Response to "Fate/Grand Order: Camelot Movie Ditunda Perilisannya?"

Post a Comment