Beberapa Makhluk Mitologi Jahat di Jepang


Bacakun - Hai whats up guys kembali lagi di Bacakun! Kali ini saya akan membahas tentang Jepang nih guys, yaitu makhluk mitologinya, tetapi yang jahat guys. Dipercaya makhluk makhluk ini masih hidup hingga sekarang. Apa saja? Yuk langsung saja saya bahas dibawah ini! Check it! 

Gashadokuro

Gashadokuro adalah makhluk mitologi Yokai yang berbentuk kerangka yang kelaparan. Dia memakan manusia karena dia dulunya adalah orang yang kelaparan. Bentuknya raksasa dengan tinggi kurang lebih 19 kaki. Mungkin seperti titan di anime Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan ya makhluk ini. 

Yamata no Orochi 

Kamu pernah menonton anime Naruto Shippuden? Ya benar, makhluk ini sama dengan ular kepala delapan milik Orochimaru saat melawan susanoo Itachi. Ukurannya sangat besar dengan kepala delapannya. Dia sering meminta persembahan berupa nyawa manusia, kalau tidak bencana akan terjadi. 

Akkorokamui

Akkorokamui adalah gurita raksasa layaknya Kraken. Makhluk ini sangatlah berbahaya dan sering menyusahkan para nelayan yang mencari ikan di laut karena dia dapat menggulingkan serta menenggelamkan kapal karena tubuhnya yang sangat besar. Ngeri lah pokoknya bagi yang suka laut. 

Yuki Onna

Dia adalah wanita salju. Mirip dengan Elsa di Frozen. Dia memiliki tinggi sekitar 3 meter dan suka tinggal di daerah yang sepi dan dingin serta menyejukkan. Orang yang dibekukkannya akan dihisap jiwanya layaknya vampir, tetapi kalau vampir menghisap darah. Dia juga salah satu hero di game Onmyoji karya NetEase Games. 

Mikoshi Nyundo

Kita sering dengar bahwa orang suci seperti biksu adalah orang yang baik bukan? Tetapi berbeda dengan makhluk mitologi yang satu ini bernama Mikoshi Nyundo. Wajahnya imut dan aneh sering membuat orang tertawa melihatnya. Tetapi dibalik itu dia adalah biksu yang dirasuki roh jahat yang membuat banyak orang kehilangan nyawa jika bertemu dengannya. 


Oke, mungkin itu saja yang dapat saya bagikan mengenai beberapa makhluk mitologi yang jahat menurut kepercayaan Jepang semoga bermanfaat, jangan lupa untuk mendukung situs Bacakun! dan comment jika ada kritik dan saran, terima kasih! 

1 Response to "Beberapa Makhluk Mitologi Jahat di Jepang"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete