Lomba 17 Agustus 2018 - Desa Gumpang, RT 2B RW 3


Bacakun - Hai guys, kembali bersama saya Admin Ravi Kurnia di blog Bacakun tentunya! Kali ini saya akan membagikan pemgalaman seru di lingkungan tempat tinggal saya yang berada di Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Oke langsung saja! 

Kali ini saya akan membagikan partipasi masyarakat di lingkungan saya dalam rangka menyambut HUT Indonesia yang ke-73 atau biasanya disebut lomba 17-an. 

Tetapi yang main bukan saya hehe, namun anak anak kecil TK, SD atau SMP. Seru juga permainan mereka yang mengingatkan saya akan masa saya dulu yang juga berpartisipasi dalam lomba 17-an itu, nostalgia nih hehe. 

Ini dia daftar lomba di lingkungan Desa Gumpang, RT 02 B RW 03: 
  • Memindahkan Belut, nah jadi nanti anak anak harus bisa memindahkan belut dari baskom 1 ke baskom 2 sebanyak banyaknya agar bisa menang. 
  • Menggiring Balon Dengan Terong, nah ini harus menggiring balon dengan terong bukan dengan memukulnya, ya cukup lama dan sulit bagi sebagian anak. 
  • Makan Kerupuk, pasti saya tahu nih kalian suka lomba ini kan? Hehe saya juga suka kok karena dengan mengikuti lomba ini kita tidak hanya mendapatkan pengalaman namun juga makan gratis hehe. Caranya yaitu kaki anak diikat dengan tali yang menghubungkan kerupuk yang digantung dan harus bisa mengatur gerakan kaki supaya bisa memakan kerupuknya. 
  • Pecah Air, memecahkan air juga sangat sulit karena mata kita ditutup dengan kain dan kita membawa batang daun pisang untuk memecahkan air yang digantung, cukup sulit. 
  • Memasukan Pensil Dalam Botol, kalau yang ini pensil di ikat seperti ikat pinggang dan anak anak harus memasukkannya ke dalam botol, ini harus menggunakan keseimbangan dan kesabaran. 
  • Kelereng, dengan caranya anak anak memegang pengangan sendok dengan mulut dan disendoknya diberi kelereng, tujuannya yaitu keseimbangan dari start dan sampai ke finish yang paling cepat. 

(dokumen Admin Bacakun - Lomba Kelereng)



Tidak hanya anak-anak, ternyata bapak-bapak dan ibu-ibu juga berpartisipasi dalam lomba. Apa saja? Ini dia: 

Kalau bapak-bapak lombanya adalah Lomba Voli, cukup menarik karena laki-laki biasanya suka olahraga jadi menurut saya ini cocok lomba bagi para bapak hehe. 

Sedangkan ibu-ibu lombanya adalah pecah air dan lomba membawa tampah di atas kepala, wah harus seimbang nih ya. 


Selain lomba, RT kami juga mengadakan jalan sehat bersama dan disambung dengan senam pagi sehabisnya lalu makan bersama tentunya! 

(dokumen Admin Bacakun - Suasana Senam Pagi



Cukup seru bukan? Bagaimana pengalaman lomba dalam menyambut 17 Agustus 2018 di desa atau RT kamu? Coba ceritakan di komentar jika ada ya! Terima kasih! 


sumber gambar cover: Google Images 

0 Response to "Lomba 17 Agustus 2018 - Desa Gumpang, RT 2B RW 3"

Post a Comment